Kamis, 07 April 2011

Mengatasi Masalah Patch Delphine

Beberapa hari ane gak buka Seal dan blog, ternyata Seal udah ngeluarin penyelesaian masalah wear.spak dengan patch Delphine.
Untuk lebih jelasnya, temen-temen bisa langsung liat di forum seal. Buat kalian yang masih stay di sini, ane juga akan posting tentang masalah patch Delphine di sini. Kalau kalian mendapati eror ketika melakukan patch dari langkah-langkah yang ane tulis, sebaiknya langsung menuju ke forum untuk mencari solusinya. Begitu juga sebaliknya.

Oke, langsung aja gans

A. Dengan Manual Patch
Langkah pertama:
  1. Download file ini wear.spak
    (file di atas adalah re-upload dari saya (link mediafire) tidak dalam bentuk .rar, namun langsung berbentuk .spak)
  2. Kosongkan folder wear (contoh: C:\Program Files\SEALOnlineIDN\wear) dengan cara delete atau move semua file dalam folder tersebut
  3. Letakkan file yang udah didownload ke folder wear
  4. Langkah pertama selesai
Langkah kedua:
  1. download file ini 2011041109.rar (file update Delphine)
  2. Ekstrak file yang udah didownload tadi ke folder seal (contoh: C:\Program Files\SEALOnlineIDN\)
  3. Bila ada pilihan "Would you like to replace existing file" Pilih yes to all
  4. Jalankan game seperti biasa.
Kalau sudah melakukan langkah di atas, seharusnya ketika kita menjalankan game, pada saat muncul delphine langsung "version is OK" dan langsung masuk game.

Tapi, jika saat memulai game dan delphinenya update sendiri (update wear.spak sebesar 58.41 MB), maka perhatikan langkah berikut ini:


B. Dengan Automatic Patch
(Patch Delphine otomatis)
Langkah:
  1. Jalankan game seperti biasa, Delphine akan melakukan patch secara otomatis
  2. Tampilan patch Delphine
  3. Saat proses patch, biasanya akan muncul pesan error:
    "Update timeout error"
  4. Jangan khawatir, karena meskipun ada pesan eror tersebut, patch Delphine akan terus berjalan. Jangan menutup pesan error tersebut, kalau ditutup malah patchnya berhenti.
  5. Sabarlah menunggu sampai proses patch selesai 100%
  6. Jika patch Delphine sudah selesai, biasanya akan langsung memulai game.
    Jika tidak, jalankan lagi autoupdate nya (Jalankan game seperti biasa)

Kalian bisa memilih cara A atau cara B. Jika sudah melakukan cara B, tidak perlu lagi melakukan cara A.
Kalu masih terjadi eror, coba restart kompinya atau bisa copy file-file update-an dari kompi temen kalian yang udah bisa login seal lancar.
(Ane sih sampe saat ini lancar gak ada masalah).

Demikian cara mengatasi masalah Delphine versi ane. Semoga bisa dipahami dengan mudah.

Terima kasih.

14 komentar:

  1. gan tp kalo pake wear bukan asli dia malah patch otomatis.. nah kalo udah patch wear yg bukan ori nya ilangg...
    jadi gmn tuh ?? plizz om bantuin gw,, gw baru aja downlod anti dc trz mau tau rambut nya kaya apa ehh pagi nya dah ada patch kaya gini... barang2 ane ilang semua nya dah... T.T

    BalasHapus
  2. Justin : emg brg apa gan kok bs ileng gt?

    gw jg dah tnya ama CM seal jg g tw..
    begh..

    BalasHapus
  3. ya lumayan bnyak dah 1 badan XG semua....
    masalah nya itu gw pake rambut palsu 1 id sama char yg sering gw maenin,,,
    jadi nya gini dah akga bisa di buka...

    gw aja cuma minta hapus 1 chracter di ID gw harus ngemis2 dlo ttp gk di kasih sama GM,,,

    gw cuma bisa pasrah dah...
    ckckck

    BalasHapus
  4. @atas
    yah kk,
    kan di postingan sebelumnya udah ditulisin supaya ga usah ganti2 yg aneh (rambut)
    gini kan jadinya, hal yg ditakutkan pun terjadi...

    BalasHapus
  5. @atas
    ya nama nya juga gk tau kk,,,
    itu jgua ganti rambut pas petama Dl anti dc trz iseng2 mau coba rambut nya kaya apa,, ehh cuma menjelang kira2 30mnitan udah ada patch kaya gituan dari seal,,,
    emang udah takdir paling,,,

    ohh ya kk mau tnya ,,, kira2 minta hapusin 1 chracter sama GM di kasih gk ya ?? supaya itu bisa kebuka...

    BalasHapus
  6. Kk coba aja kirim email ke GM atau Telpon CSnya
    Critain kejadiannya ke dia. Sapa tau kk dinyatakan tidak bersalah dan equip2nya bisa balik lagi :D

    BalasHapus
  7. Aku dah coba tapi kok g bisa.....Knapa ya???

    BalasHapus
  8. sudah sy download smua yg dri forum lytogame..sdh sy install jg smua...tp wktu kluar patch delphine kan lgsung "version is ok" tuh..tp bis gt kok kluar screen putih tulisannya g jelas,kyk tulisan thailand gt lah...help please kk...udh seminggu gk main seal T_T

    BalasHapus
  9. ga bisa tu kk pleeeasee link wear nya diperbarui yaa!

    BalasHapus
  10. @khusnudhoni
    Cara ini kayaknya udah gak berlaku lagi. Sekarang seal udah plus, tutor ini dibuat jauh sebelum seal plus. Jadi, kalo ada masalah mending langsung ke forum sealnya ^_^

    BalasHapus
  11. abz loading delphine pas kalau ada tulisan :
    Error: Another delphine instance is already running


    knp iku yah kak?

    tlong solusinya kak.

    BalasHapus
  12. link mediafirenya invalid ga bisa, ada yang lain mas bro? thanks

    BalasHapus