Selasa, 05 April 2011

Mengatasi DC Seal


Gan, kali ini ane mau share sedikit tips untuk mengatasi DC (disconnected) tiba-tiba saat maen seal.
Setelah ane ngerasain sendiri gimana dongkolnya maen seal gara-gara dc itu, akhirnya ane cari tahu masalah ini di forum Lyto sambil guling-guling (googling).
Untuk masalah dc gara-gara polymorph ane yakin udah pada ngerti cara kerjanya. Untuk penyelesaiannya ane juga kurang paham. Nah, untuk yang dc gara-gara wear.spak, ane kasih penjelasan dikit kenapa bisa dc gara-gara file itu.


Orang yang gak bertanggung jawab dengan sengaja mengganti wear.spak asli bawaan sealindo dengan wear.spak seal dari sumber lain (inter/lainnya) untuk salah satu patch/file yang tidak ada di wear.spak asli sealindo. Hal itu dilakuin untuk dc-in char2 di seal. Kalo ane bilang sih tu orang sifatnya terlalu kekanak2an yang tujuannya cuma iseng dc-in orang-orang.


Kenapa bisa dc?
Seperti yg ane jelasin di atas, orang yang make file itu dengan isengnya memakai salah satu patch yang tidak ada di wear.spak sealindo. Otomatis kita yang make wear.spak asli bawaan sealindo gak bisa ngebaca patch itu dan otomatis juga kita akan dc.

Dc-nya kayak gimana?
DC yg disebabkan wear.spak biasanya saat kita login,

Belum sampe map udah dc duluan
Begitu terus sampe cape login-nya.
Itu dikarenakan si pemakai salah satu patch/file itu masih berada di lokasi kalian saat login. Mau gak mau ya harus nunggu orang itu pergi dari situ.


Gimana biar gak dc?
Solusi paling bagus adalah orang-orang make wear.spak itu gak iseng dc"in orang dengan sengaja.Tapi kemungkinan ini mustahil, karena kalo sifatnya emang kekanak2an ya gak bakal mau menghormati orang lain. Pasti tetep iseng, rusuh, atau apapun tujuannya.

Karena solusi di atas kemungkinannya kecil, maka ane kasih solusi lain, yaitu:
mengganti wear.spak bawaan sealindo dengan wear.spak punyanya inter/lainnya.

Sebelumnya mohon maaf, sebenernya cara ini adalah ilegal karena termasuk memodifikasi client dan tindakan memodifikasi file-file itu dilarang.


Tapi menurut ane sih kalo make wear.spak ini untuk menghindari dc gak papa.
Kecuali make wear.spak ini untuk dc in orang, kalo itu yg dilakuin kemungkinan bisa di banned. Kalo cuma untuk menghindari ane rasa gak akan dibanned.
Yang penting gak usah ngelakuin hal yang aneh mengenai wear.spak itu. Tapi ane gak bisa jamin yah :D


PERINGATAN!
"Use this at your own risk and it is not the risk of the owner or the webhost
If you do not agree to these terms, please do not use this service or you will face consequences"

"Gunakan cara ini dengan resiko sendiri, jangan salahkan saya jika terjadi apa-apa.
Jika tidak setuju, tolong jangan gunakan cara ini"


Cara mengganti file wear.spak:
  • Silakan download file wear.spak seal inter
  • Buka folder wear, biasanya di C:\Program Files\SEALOnlineIDN\wear
  • Rename (ganti nama) wear.spak bawaan sealindo (yg asli). Terserah dengan nama apapun yang penting tidak wear.spak lagi. Hal ini bertujuan untuk mem-backup wear.spak yang asli bila suatu saat nanti dibutuhkan.
    Contoh: wear1.spak atau wearasli.spak
  • Copy file wear.spak yang udah di download ke folder wear.
  • Jalankan gamenya seperti biasa.


NB:
  • Setelah mengetahui cara ini, tolong tidak menyalahgunakannya untuk iseng ataupun rusuh dengan cara dc-in orang
  • Kalo cara ini dipakai untuk menghindari dc, ane kira gak masalah dan gak akan di-banned.
  • Tapi kalo cara ini dipakai untuk dengan sengaja men-dc-kan, orang ane gak tanggung jawab kalo ente di-banned
  • Silakan berkomentar asal gak OOT, nyeleneh, dan sejenisnya
  • Komentar yang tersebut di atas mohon maap akan ane hapus :D
  • Pertanyaan yang bisa ane jawab, pasti akan ane jawab
  • Cendolnya gan :D

33 komentar:

  1. thanks gan infonya

    BalasHapus
  2. Wah dari sekian banyak, yg komentar cuma 1
    haha sama2 gan
    terima kasih sudah berkunjung

    BalasHapus
  3. bisa,, ??
    yakin ni,, ??

    BalasHapus
  4. silakan dicoba dulu kk :)
    sebelum nyoba, baca juga resiko2 yg saya tulis yah

    BalasHapus
  5. maksudnya ganti rambut jadi putih gmn kk ?

    BalasHapus
  6. saya tidak pernah menuliskan ganti rambut putih kk. Kalo untuk menghindari dc, ikuti aja cara yg saya kasih di atas.
    Untuk mengganti rambut, saya rasa tidak perlu dijelaskan.
    Terima kasih :)

    BalasHapus
  7. ni w ksh saran
    lw mreka yg pakai ini, mreka ga tw lw gnti rmbut it bs DC in orang n d ban
    jd, suruh mreka jgn gnti rmbut, lw gnti bs d ban

    BalasHapus
  8. berarti kita jadi oerang yang nge"DC'in itu supaya kita ga "dc"????? lalu orang di sekitar kita yang ga pake wear itu bakal kena dc ga???

    tq sebelumnya

    BalasHapus
  9. @atas
    tidak sepenuhnya kita jadi orang yg nge"DC"in kk
    di sini kita cuma mengganti wear.spak itu untuk menghindari dc. Asal kita gak ganti model rambut yg tidak ada di patch sealindo, orang2 sekitar tidak akan dc, meskipun masih memakai wear.spak asli bawaan sealindo.

    @Moon
    Terima kasih atas sarannya.
    Saya rasa tulisan di postingan sudah lumayan jelas. "Jangan melakukan hal2 aneh berhubungan dengan wear.spak itu". Masalah di ban juga sudah ditulis.
    Di atas tidak ditulis secara rinci yang menjadi "penyebab utama" dc. Takutnya nanti mudah disalahgunakan (orang iseng). Mungkin hanya di komentar ini saya jelaskan lebih rinci.
    Tapi tidak nutup kemungkinan nanti postingan saya edit lagi. Saya malah nunggu ada GM yang kirim email saya untuk edit postingan ini ataupun menghapus postingan ini :)

    BalasHapus
  10. tq gan mw gw coba

    BalasHapus
  11. ne bkan keylogger kan mas??
    soalnya saia prna ktipu web yg key logger..
    mav ya bkan'a suudan..
    tp cm jaga" saja

    BalasHapus
  12. isi wear.spak/folder wear bukannya cuman data texture kostum, char, dsb nya?
    spertinya gada hubungan sm DC2 di sealindo (IMHO)

    knp gada hubungannya, karena data2 texture di olah oleh program client, server hanya menerima dan mengirim id texture (rambut,eqp,kostum,dsb nya) dari dan ke program client (PC/leptop kita) sesuai input player.

    sudah dr 2 minggu yg lalu gw mix file2 antara seal indo dan seal us, penggantian wear.spak dr seal us gak 100% mbantu mncegah DC, tapi mmg 'sedikit' menghambat DC2 yg terjadi di seal indo belakangan ini.

    yang jelas, penyebab utama DC adalah animasi polymorph yg di gunakan dengan fungsi quick keys (1-10), mirip2 dengan skill mob knight yg terkadang membuat lag/patah2 slama beberapa detik.

    ini opini saya lagi ya, ada baiknya dr pihak lyto menyesuaikan timing update animasi antara server dan program client seal, juga (bisa ya/tidak) menambah kapasitas bandwith dari&ke server seal (gd.IDC-JKT)

    *just my 2 cents

    BalasHapus
  13. gan program sealindo w bermasalah, pas klil start game eh malah nge patch, pas udah nge patch ada tulisan : scaner invailid Crc for wear/wear.SPAK.
    gmana cara ngatasin nya yah gan??
    tolong bantuan nya gan thanks..

    BalasHapus
  14. @atas nya atas
    Kenapa saya bilang wear.spak ada hubungannya sama DC?
    Karena saya sudah mencoba dan membuktikannya sendiri. Sebelum saya pakai wear.spak bukan asli, saya sering dc yang aneh, yaitu saat dc dan mencoba login lagi, seblum masuk map sudah dc duluan. Kenapa saya bilang aneh? karena sebelumnya saya tidak pernah dc dengan model seperti itu.

    Setelah saya mencoba cari tau, dan akhirnya menemukan cara yg ane tulis di atas, ane langsung mencoba mengaplikasikannya.
    Apa hasilnya?
    DC dengan model di atas tidak terjadi lagi pada saya. Yang membuat saya lebih yakin dc ini disebabkan wear.spak itu adalah saya melihat sendiri puluhan char yg dc tiba2 dan saya melihat salah satu char yg memakai "rambut palsu", beberapa saat saya tunggu char2 itu login, tapi belum ada 5 detik, char itu langsung hilang lagi. Begitu seterusnya sampai si pemakai rambut palsu itu pergi barulah char2 yg tadi mencoba login tidak langsung dc.

    Mengenai yg kamu bilang tidak 100% mencegah DC, itu memang benar. Kenapa?
    Postingan saya di atas menjelaskan dc yg disebabkan oleh wear.spak dengan ciri2 yg sudah saya tuliskan juga di postingan. Dan ane juga nulis "Untuk DC karena polimorph, ane juga kurang tau penyelesaiannya".
    Jadi kesimpulannya, dengan memakai wear.spak itu kita masih bisa DC gara2 orang yg maen poly. Saya juga sudah membuktikannya, saya tetap dc ketika ada yg maen poly walaupun make wear.spak asing. Tetapi untuk masalah dc karena rambut palsu, ane tidak pernah dc.

    Hal lain yg memperkuat adalah:
    Tim Sealindo mencoba mengatasi masalah dc ini dengan mengupdate DELPHINEnya agar hanya bisa memakai wear.spak asli.
    Jadi, sudah sangat jelas dc yg sering kita alami sebagian besar karna ulah wear.spak itu.

    Saya kira penjelasannya sudah cukup jelas,
    untuk masalah erornya ane belom dapet penyelesaiannya, tapi kalian bisa cek di postingan saya yg baru.

    Terima kasih

    BalasHapus
  15. tanya ni wat agan2.

    w udh pk nih spak.
    tp ttp klh ama org tukang maen Polymorp.
    DC jg lama2.

    ada solusi g yar kebal?

    BalasHapus
  16. Kk bisa login?
    wah ane belom bisa login :(
    (maklum gak jago masalah ginian :D )
    ane masih nyari2 info
    kalo yg udah tau, silakan post di sini atau postingan saya yg baru yah :)

    Terima kasih

    BalasHapus
  17. lo cm login bs.

    tp tu org msh maen Polymorph.
    g tw pndh sblh mn.

    cb d Elim jg lama2 DC.
    cara ngtsi y ngdlkan rmbut palsu yar tuh org g bs Login.

    tp yg laen jg g bkl bs Login.
    hehee

    BalasHapus
  18. Iya tadi ane coba login bisa.
    dan ternyata masih seperti biasanya.
    untuk yg maen ke sini silakan lihat di postingan baru, sebisa mungkin ane update terus.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  19. makasi banyak neh kk udah mau kasih bginian

    yang buat dc polymorph ane pernah baca kalo salah trik nya adalah hapus file polymorph di folder seal kita..
    saya udah coba sih cman tahan bentar doank..abis itu dc juga.. x.x

    BalasHapus
  20. kk, bxk yg nyalah Gunain SPAK inter ne.

    ada yg sngja pk Rmbut Inter, d Elim n Lime.

    q cb bikin mrka DC pk Polymorph ttp gagal.
    ksian yg laen pd g bs msk smua.

    File Spaknya ksi kode aja kk.
    tktnya d slh gunain.

    Nick : Nayosatomi

    BalasHapus
  21. parah nih GM,,tolong atasi yg suka DC in orang,,terutama di lokasi LIME,,di lime skrng amat sangat parah sekali,,tolong GM yg turun tangan ,,,maksi ya GM :)

    BalasHapus
  22. pke wear.spak ini ja smua biar gak DC" an wkwk

    BalasHapus
  23. lapor Error pas udah pilih char malahan swt

    BalasHapus
  24. kk gimana sih cara atasin,pass mau nulis ID seal kok tiba2 seal nya mati T.T...

    BalasHapus
  25. koq nga ada ya pas mau saya download link nya????

    BalasHapus
  26. gan kasih juga donk Vidio nya supaya Jelas Tq... ^^

    BalasHapus
  27. belum sampai ketempat login tapi udah DC ada tulisan delphine itu gimana cara ngatasinnya? trims:)

    BalasHapus
  28. Gan mau tanya kalo gw ganti Wear nya orang di sekeliling gw DC nga ?? kalo mereka DC dan gw doang ga DC sama aja mah .... TOlong penjelasannya supaya clear ..

    BalasHapus
  29. Gan, download file wear.spak seal inter udah di hapus ama MediaFire-nya Gan....

    Tolong Diberi yang baru gan Tempat downloadnya...

    BalasHapus
  30. ini emg bener" keterlaluan,dan kelakuan kayak gini emg kurang aja bgt

    BalasHapus